Tuesday, February 7, 2012

Efek Sinetron Buat Bangsa Kita Makin Semrawut

    Hari ini saya akan membahas mengenai masalah perfilman di negeri tercinta kita ini yaitu INDONESIA,ntah knapa kho di indonesia film semacam ini banyak digemari???


    Contoh sinetron

    Ada yang bilang kalo ceritanya bkin geregetan,bkin terharu,menyentuh dan bla bla bla tapi apakah kita sadar akan hal yang ditimbulkan oleh film seperti ini???pasti anda baik cwe maupun cwo pasti pernah nonton film beginian,coba kalo kalian nonton perhatiin baik_baik!!di sinetron kota dapat melihat dengan mudahnya seseorang memaki,menghina dan memfitnah orang yang tidak disukainya!!apakah kita sadar apa bahaya yang ditimbulkannya???

    anak-anak....
    why???

    Karena anak-anak adalah individu yang belum mengerti dan cenderung mengikuti perbuatan" yang dilihatnya meskipun kita sudah menasehati anak tersebut kalo yang di film itu adalah bohongan ,apakah dia akan mengerti???

    belum tentu!!

    Kenapa para artis ,produser dan pembuat ceritanya tidak pernah berfikir akan kejelekan yang telah mereke buat,adegan demi adegan yang menyuguhkan kekerasan mereka tampilkan dengan vulgar!menampar,menjambak hingga meludahi!!pantas saja sekarang banyak terjadi kejahatan" di tanah air kita tercinta ini karena secara tidak langsung nak-anak yang merupakan tunas bagi bangsa ini dari kecil sudah dirasuki dengan perilaku" yang seharusnya tidak pantas ditiru!!


    Kalo gak percaya coba dehh tonton sinetron 'Kemilau Cinta Kamila..mohon maaf sebelumnya saya tidak bermaksud untuk memojokan salah satu pihak atau apapun,saya hanya mencoba untuk mengeluarkan pkiran yang selama ini selalu menggelayut menunggu untuk dikeluarkan!!di film itu banyak sekali adegan yang secara tidak langsung untuk memotivasi anak melakukan hal yang tidak benar.


    example : kemarin" saya lihat adegan di kemilau cinta kamila tapi entah episode berapa,kita langsung aja ya ke ceritanya...disitu diceritakan si kamila kehilangan bayinya lalu dia dan suaminya mencarinya hingga mereka berdua melihat kalo bayi mereka sedang digendonng seorang wanita,merekapun mengikutinya lalu bertanya kepada si ibu tersebut..nah disini ada dialog yang menurut saya tak pantas untuk ditiru,c ibu tadi dengn lihainya berbohong dan membentak-bentak si kamila!!

    mungkin anda akan bilang...alaaahhh,cuma adegan segitu doank kho dipermasalahin!!
    kalian salah bro,segala sesuatu itu muncul dari hal" kecil terlebih dahulu....

    Apa kalian begitu dilahirkan udah ngejeblag seperti sekarang???

    tidak kan!!

    Apakah pohon tumbuh dengan tiba tiba tanpa mengalami proses pertumbuhan???

    tidak kan!!

    Semuanya berawal dari hal" kecil begitu juga dengan perilaku anak" zaman sekarang,,,,mungkin juga sudah saatnya bagi kita semua untuk melakukan revolusi besar-besaran didalam segala bidang,baik dalam pemerintahan,kebudayaan atau sosial!!

    takkan ada asap kalau tak ada api...takkan ada perubahan kalau tak ada usaha!!


    sumber

No comments:

Post a Comment