Friday, October 21, 2011

Sarapan Saat Awal Hamil Mempenagruhi Jenis Kelamin Bayi



    SUDAH punya dua anak perempuan, Anda dan pasangan masih mengidamkan anak laki-laki. Triknya, sarapan lengkap dengan kandungan tinggi lemak selama awal kehamilan.

    Menurut sebuah penelitian yang dilakukan University of Missouri , apa yang bumil konsumsi di awal kehamilan dapat mempengaruhi jenis kelamin dan kesehatan calon bayi. Peneliti mengklaim, bumil yang mengonsumsi sarapan lengkap dan tinggi lemak saat awal kehamilan punya kemungkinan lebih besar untuk melahirkan anak laki-laki. Sementara, konsumsi makanan rendah lemak dengan waktu tidak makan lebih panjang, calon bayi kemungkinan perempuan.

    “Pola makan tinggi kalori pada umumnya besar kemungkinan menghasilkan laki-laki dibanding perempuan, sementara pola makan rendah kalori umumnya menghasilkan perempuan ketimbang laki-laki,” papar Dr Cheryl Rosenfeld, perwakilan dari University of Missouri mengatakan, seperti dilansir dari Times of India, Sabtu (26/3/2011).

    “Pada percobaan manusia dan tikus, makanan yang dibatasi dan diet suboptimal pada awal kehamilan, akan mengarah pada kemungkinan melahirkan anak perempuan, hal ini yang menyebabkan ‘hilang’-nya janin laki-laki-jenis kelamin yang paling rentan di dalam rahim,” jelas Dr Cheryl.

No comments:

Post a Comment