Tuesday, October 18, 2011

Purevolume Promosikan Band Gratis

    Purevolume adalah situs jejaring sosial khusus musik yang ditemukan oleh Brett Woitunski, Mitchell Pavao, dan Nathan Hudson. Diluncurkan sejak 2003 dan menjadi situs pertama yang khusus menjadi lahan promosi para pemusik secara gratis. Purevolume juga sudah menerima pujian dariNew York Times, LA Times, Newsweek, Chicago Tribune, The Wall Street Journal, dan seterusnya.

    Purevolume kini menjadi alternatif alat promosi bagi band-band yang sedang berkembang. Menjadi lapak pas untuk band-band indie yang ingin berbagi karya. Fitur-fitur yang ditawarkan Purevolume juga cukup mumpuni. Purevolume menyediakan Profile dimana band bisa menuliskan keterangan tentang band, kolom playlist, album, fan, friends dan tidak lupa tentunya foto band. Bahkan ada fitur events dimana band bisa memasukkan mereka akan tampil dimana dengan informasi lengkap.



    Band juga misa mengunggah foto-foto mereka, mengunggah lagu-lagu mereka beserta album dan Purevolume menyediakan data berapa jumlah fans dan berapa kali lagu band tersebut diputar. Fitur post seringkali digunakan untuk menulis biografi band atau sekedar bercerita tentang album baru.

    Memang Purevolume mirip dengan Myspace dan situs sejenis lainnya. Tapi Purevolume mulai dilirik oleh band-band di Indonesia. Notabene band Indonesia yang asik berpromosi di Purevolume, bukan band yang sudah terkenal. Kebanyakan penghuni Purevolume adalah band-band indie yang sedang berkembang dengan aliran musik yang berbeda-beda. Berikut beberapa band yang mempunyai akun di Purevolume, Efek Rumah Kaca, Killing Me Inside, Story, Kaca' Mata, Follow The Verdict dan masih banyak lagi. Band luar yang sudah terkenalpun cukup aktif di Purevolume misal, Story Of The Year.

    Anda punya band dan ingin mempromosikannya? Kenapa tidak mencoba

No comments:

Post a Comment