Monday, October 17, 2011

Gawat! Sering Pakai Smartphone Ternyata Berbahaya



    Exelroze.info - Sebuah studi baru menyebutkan bahwa keseringan menggunakan smartphone atau PC tablet ternyata berbahaya karena dapat memicu timbulnya 'Text Nect'.

    Text neck merupakan istilah untuk mendeskripsikan peregangan leher yang terjadi terlalu lama, dan dapat menjadi pelopor untuk kerusakan rematik secara permanen jika tidak diobati.

    Seperti dikutp dari Telegraph, Rachael Lancaster, seorang chiropractor dari Klinik Freedom Back, Leeds, Inggris mengatakan bahwa, banyak pasiennya yang datang kepadanya dan mengeluh masalah yang disebabkan text neck.

    "Text neck terjadi karena leher terlalu lama menunduk. Pasien semakin meningkat karena populernya smartphone dan PC tablet, seperti Ipad," jelas Lancaster.

    Kondisi ini terjadi karena sendi dan jaringan di leher memang tidak dirancang untuk membungkuk dalam waktu yang lama, dan menghabiskan waktu berjam-jam memandang ke bawah pada layar, sehingga menempatkan sendi dan jaringan di leher dalam keadaan tertekan.

    Text neck yang tidak segera diobati, lama-kelamaan akan menyebabkan terjadinya sakit leher, sakit kepala dan nyeri di bahu, lengan hingga pergelangan tangan. [mor]

No comments:

Post a Comment