Friday, October 14, 2011

Gadis 17th Menjual Rambut Untuk Kesembuhan Sang Ibu Tercinta



    A'zhen gadis 17 tahun yang melelang rambutnya yang panjangnya 1,5 meter

    Pengorbanan sang ibu sejak mengandung sang buah hati ketika dalam kandungan hingga merawat ketika bayi sampai membesarkannya, melindungi dan memberikan pendidikan pada anak-anaknya dengan penuh kasih sayang tidaklah mungkin bisa digantikan oleh seorang anak walau dengan apapun. Sebagai seorang anak gadis belia ini mencoba untuk memberikan pengorbanannya pada ibunda tercinta yang tengah sakit dan membutuhkan biaya yang sangat besar.

    Itulah A’zhen gadis 17 tahun dari propinsi Guang’Xi dataran Cina yang mengiklankan diri secara online disebuah web untuk menjual rambutnya yang memiliki panjang 1,5 meter yang selama ini sudah dirawatnya dengan susah payah, rambutnya tersebut ditawarkan senilai RMB 20.000 atau sekitar Rp 25 juta. Seperti dikutip ruanghati.com dari harian China Daily mengatakan banyak yang meragukan pengakuan sang gadis tentang kondisi ibunya yang sakit keras tersebut karena A’Zhen tidak merinci jelas identitas sang ibu untuk alasan privasi.

    Setiap hari di situs komunitas tersebut memang banyak semacam pengakuan yang dibuat untuk memohon donasi, namun sang pengelola situs Tianya Community tersebut susah memfilter mana pengakuan dan informasi yang sungguhan atau yang palsu.

    Namun akhirnya seorang pengusaha kaya Wang Chengzhi dari Jiangsu mengaku telah mengkonfirmasi perihal kasus A’zhen ini dan mengontak rumah sakit tempat ibunya dirawat serta bersedia memberikan jaminan bantuan untuk pengobatan ibunya tersebut. Sang ibu yang berprofesi sebagai wartawan tersebut bernama Xiong Qian akhirnya dibantu oleh pengusaha tersebut senilai RMB 3.000 untuk mengobati sakitanya yang disebut sebagai gangguan Ginekologis yang dideritanya sejak bercerai dengan suaminya.

    Menjelang hari ibu, sudahkah Anda mempersiapkan diri untuk mengungkapkan terima kasih kita pada sang ibunda yang telah membesarkan dan berkorban untuk kita?

No comments:

Post a Comment