Wednesday, October 12, 2011

7 Hal yang membuat twitter menakjubkan


    Twitter kini menjadi jejaring sosial raksasa yang tidak kalah dengan Facebook. Walaupun jumlah pengguna Facebook masih lebih banyak dibanding Twitter, tapi ada 7 hal yang membuat twitter menakjubkan yang saya kutip dari SalingSilang.com Selasa 4 Oktober 2011, yaitu:

    1. Twitter memiliki 100 juta pengguna aktif. Twitter melaporkan bahwa kini dari 300 juta pengguna Twitter ada 30% atau setidaknya ada 100 juta orang yang aktif menggunakan Twitter.

    2. 230 juta tweet lahir setiap harinya. Sebelumnya dilaporkan oleh CEO Twitter, bahwa setiap hari setidaknya ada 200 juta tweet tercipta, sedangkan tiap bulannya jumlah ini bertambah. Hingga September lalu jumlah kenaikannya adalah 15%.

    3. Setengah kehidupan dari sebuah link di Twitter adalah 2.5 jam. Hal ini menunjukkan waktu paruh yang relevan untuk sebuah link akan tetap diklik di Twitter adalah 2.8 jam. Di Facebook link akan tetap di akses selama 3.5 jam, perbedaannya hanya satu jam dengan Twitter.

    4. 50 juta pengguna Sign in setiap harinya. Bingung jika ada 100 juta pengguna aktif setiap bulannya, lantas kenapa jumlah pengguna aktif seharinya 50 juta? Yang dimaksud aktif dalam hal ini adalah tweeps yang benar-benar aktif setiap harinya.

    5. 400 juta orang mengunjungi Twitter selama bulan Agustus. Hal ini menunjukkan bahwa Twitter merupakan akses pertama untuk seseorang yang ingin mencari berita dengan mudah.

    6. Jumlah pengunjung Twitter meningkat 70% pada 2011. Mungkin jumlah pengguna aktif tidaklah meningkat begitu tajam, tapi kenapa jumlah orang yang hanya sekdar mengunjungi Twitter meningkat sebegitu signifikan? Ya, ini terjadi akbiat berubahnya Twitter dalam sudut pandang netizen. Twitter kini lebih mirip news outlet.

    7. Waktu dan frekuensi tweet yang tepat akan meningkatkan jumlah klik. Ya, ini adalah sebuah fakta yang tidak bisa kita pungkiri. Bahwa waktu-waktu pengguna aktif Twitter sangat mempengaruhi interaksi. Anda ingin mendapatkan feedback yang bagus, maka Anda harus paham betul kapan waktu yang tepat untuk melempar pancingan.

    Sumber

No comments:

Post a Comment