Thursday, October 13, 2011

10 Jalan Kuno Di Berbagai Negara

    Jalan adalah prasarana transportasi darat yang meliputi segala bagian jalan, termasuk bangunan pelengkap dan perlengkapannya yang diperuntukkan bagi lalu lintas, yang berada pada permukaan tanah, di atas permukaan tanah, di bawah permukaan tanah dan/atau air, serta di atas permukaan air, kecuali jalan kereta api, jalan lori, dan jalan kabel.Berikut ane kasih 10 Jalan Kuno Di Berbagai Negara.

    1/The Old Great North Road, Australia



    Jalan Besar Lama Utara adalah contoh yang signifikan secara nasional infrastruktur publik utama yang dikembangkan menggunakan tenaga kerja narapidana. Terletak di dataran rumput alami berubah, Jalan Besar Lama Utara adalah contoh terbaik dari hidup jalan narapidana-dibangun utuh dengan karya struktural besar, yang tetap tidak terganggu oleh perkembangan selanjutnya. Ini menunjukkan kondisi terisolasi dan kasar di mana geng narapidana membangun jalan hidup dan bekerja selama berbulan-bulan di North Road time.The Besar bertahan sampai hari ini, tetapi bagian yang berbeda yang diawetkan dengan cara yang sangat berbeda. Sebagian besar berada di bawah aspal dan beton, baik sebagai jalan-jalan kota atau jalan pedalaman pedesaan, sementara beberapa yang diawetkan di taman nasional dan dilindungi dari bukti traffic.Slight kendaraan dari masa lalu, seperti bridgeworks dilewati atau bahkan terpidana pahatan batu, bertahan dalam Sydney wilayah metropolitan; oleh peregangan kontras besar tetap di utara kondisi asli Sungai Hawkesbury. Yang beberapa kilometer pertama, dari Lima Dock ke Sungai Parramatta (di Abbotsford), melewati pusat perbelanjaan lokal dan daerah perumahan. Nama bersejarah dipertahankan untuk bagian ini, satu-satunya alasan siapa pun akan berpikir dua kali tentang ini bagian pinggiran jalan biasa-biasa saja.

    2/The Khmer Highway, Kamboja / Thailand



    Ini adalah Highway Khmer Kuno, jalan yang berasal dari 11-12 abad. Ini menghubungkan kompleks Candi Angkor Wat dengan Phimai. Dalam 12C tersebut, Phaimai merupakan bagian dari kerajaan Khmer, tetapi sekarang adalah Thailand. Total panjang rute 240km, bagian-bagian itu yang masih dapat ditemukan. Daerah ini, 30 km sebelah utara barat Angkor Wat, mudah dilihat. Namun, daerah itu merupakan kubu Khmer Merah dan ranjau darat masih menjadi masalah serius. Berjalan rute atau menyimpang dari jalan yang ditandai membutuhkan saran dari penduduk setempat. Isolasi dan kurangnya cakupan ponsel berarti ini bukan tempat untuk lepas kaki, atau dua. Beberapa kapel rumah atau istirahat kapel rumah sakit bertahan hidup (hanya kapel tetap seperti mereka adalah bangunan hanya dibangun dari batu pasir atau laterit, dan semua konstruksi kayu membusuk lama). Satu-satunya bagian jalan yang masih driveable adalah di pintu masuk ke kota Phimai

    3/The Yuen Tsuen Ancient Trail, Hong Kong, Cina



    Yuen Tsuen Ancient Trail, juga dikenal sebagai jalan setapak Yuen Tsuen Tradisional, adalah jejak menghubungkan Yuen Long dan Tsuen Wan di New Territories Hong Kong. Jejak itu jejak utama untuk perjalanan antara dua kota utama untuk keperluan perdagangan desa mereka sebelum penyelesaian Castle Peak Road.Part jejak tersebut ditetapkan sebagai jejak alami untuk pejalan kaki. Mulai dari Shek Lung Kung, itu rute selatan ke Syam Tseng bukannya pergi ke Yuen Long awal panggung 10 MacLehose Trail memenuhi Trail Yuen Tsuen Ancient Tin Fu Tsai, di mana perkemahan tersedia untuk berkemah.

    4/The Nakasendo Highway, Jepang



    Jalan Nakasendo berjalan melalui pusat Jepang, menyikat bahu pegunungan Alpen Jepang dan berliku di sepanjang lembah-lembah sungai dan lebih dari melewati hutan. Yang terbaik diawetkan dari lima jalan raya Periode Edo, Jalan Nakasendo terhubung Kyoto dan Tokyo. Membentang panjang, terutama di daerah-daerah yang lebih bergunung-gunung, tetap sangat banyak seperti yang mereka lakukan di abad ke-17, dan masih mungkin untuk berjalan rute jalan raya antara periode capitals.In lama dan baru awal Jepang Edo lima jalan raya yang diremajakan dan secara resmi dinominasikan sebagai rute resmi untuk penggunaan shogun dan feodal nya (daimyo). Mereka menyediakan jaringan komunikasi yang keshogunan diperlukan untuk menstabilkan dan memerintah negara. Salah satunya adalah jalan raya Nakasendo (Tengah Jalan Gunung) peregangan dari Kyoto, di mana kaisar menjalankan otoritas nominal, melalui pegunungan Pulau Honshu pusat dan ke Edo (Tokyo), dari mana shogun memegang kekuasaan yang sesungguhnya. Beberapa bagian yang tersisa dan terbaik diawetkan Nakasendo masih menawarkan berjalan menyenangkan melalui Honshu pedesaan.

    5/The Old Trail Utara, Amerika Utara



    Trail Lama Utara terletak di tepi ekosistem tapi itu bukan jalan raya satu lajur. Ini akan menjadi jalan dikepang seperti jalan permainan terjalinnya sampai 1800-an, ketika pemukim mulai fragmen rute dengan jalan baru, benteng, kereta api, dan peternakan. Untuk 12.000 tahun, Trail Lama Utara jalan raya benua yang benar dimana orang melakukan perjalanan panjang benua untuk bertukar barang dan, mungkin, kebiasaan. Kaki manusia diberikan penggerak semua sampai 2.500 ratus tahun yang lalu ketika anjing dan anjing travois mulai melakukan beberapa barang. Kuda tidak akan melangkah ke Trail, setidaknya di wilayah ini, sampai sekitar 250 tahun ago.The Lama North Trail sekarang menjadi ditumbuhi lumut dan rumput, tapi dipakai begitu mendalam, oleh banyak generasi wisatawan, bahwa travois trek dan jejak kuda yang masih jelas terlihat.

    6/The Persian Royal Road, Turkey to Iran



    Persia Royal Road adalah sebuah jalan raya kuno direorganisasi dan dibangun kembali oleh raja Persia Darius Agung (Darius I) dari Kekaisaran Achaemenid di jalan BC.This abad ke-5 harus sangat tua. Jika Persia telah membangun jalan ini dan telah mengambil rute terpendek, mereka akan memilih jalur yang berbeda: dari Susa toBabylon, sepanjang Efrat ke ibukota Kilikia, Tarsus, dan dari sana ke Lydia. Hal ini tidak hanya lebih pendek, tapi memiliki keuntungan tambahan lewat di laut, di mana hal itu mungkin untuk perdagangan barang. Rute sepanjang Sungai Tigris, bagaimanapun, memimpin melalui jantung dari Assyriankingdom kuno. Sangat mungkin, karena itu, bahwa jalan itu direncanakan dan diorganisir oleh raja-raja Asyur untuk menghubungkan Niniwe modal mereka dengan Susa. Kota-kota penting seperti Arbela dan Opis yang terletak di jalan.

    7/The King Highway, Mesir ke Syria



    Kings Highway adalah salah satu dari utara / selatan rute utama perdagangan yang menghubungkan banyak timur tengah dari Mesir melalui Suriah. Ini adalah rute padang pasir mulai utara di Resafa dan berjalan sejajar dengan rute pesisir berakhir di Heliopolis di Mesir. Pertama kali disebutkan namanya dalam Alkitab, Raja Highway adalah rute yang Musa ingin mengikuti saat ia memimpin umatnya utara melalui tanah Edom, yang saat ini di selatan Yordania. Nama mungkin, namun, berasal dari episode lebih awal diceritakan dalam Kejadian 14, ketika sebuah aliansi dari "empat raja dari utara" berbaris pasukan mereka di sepanjang rute ini untuk melakukan pertempuran melawan lima raja-raja di Kota dari Plain, termasuk jahat kota Sodom dan Gomora ".

    8/The Via Egnatia, Albania ke Turki



    Rute budaya didasarkan sekitar Egnatia Via, yang semula jalan militer Romawi, yang dibangun dalam 3 SM sebagai perpanjangan dari Via Appia. Ini menghubungkan Kekaisaran Romawi barat ke timur, dan pergi dari Durres di Albania melalui Balkan ke Byzantium. Selama lebih dari 2.000 tahun, itu adalah jalan raya yang ramai dan digunakan oleh tentara, tentara salib, pengkhotbah, bandit, pedagang dan petani, pemungut cukai dan karavan dengan sampai 200 bagal dan keledai. Banyak orang yang berbeda juga telah menggunakan rute sepanjang sejarah, termasuk Yunani, Vlachs, yang Pomaks, Ottoman, Venesia, orang Yahudi, Mesir dan Roma, serta migran modern seperti Yunani Evros pada tahun 1960. The Via Egnatia, dengan istirahat karena pergolakan politik atau geografis, telah menjadi jalan raya trans-Balkan selama berabad-abad.

    9/The Amber Road, Rusia ke Italia



    Jalan Amber merupakan rute perdagangan kuno untuk transfer dari amber. Sebagai salah satu saluran air dan jalan raya kuno, selama berabad-abad menyebabkan jalan dari Eropa ke Asia dan kembali, dan dari utara Afrika ke Sea.At Baltik ini titik pertemuan dari rute trans-Eropa Utara-Selatan dan rute Timur-Barat tua sepanjang Danube, Roma didirikan kamp legiun dari Carnuntum. Ada, setelah sekitar 2.000 kilometer dari jalur dan jalur beraspal yang mengarah ke selatan dari Laut Baltik, Jalan Amber bergabung dengan jaringan besar jalan Romawi menghubungkan semua bagian Kekaisaran. Kota-kota besar dan kaya seperti Scarbantia (Sopron, Hungaria) dan Savaria (Szombathely, Hungaria), Poetovium (Ptuj), Celeia (Celje) dan Emona (Ljubljana, Slovenia) makmur di sepanjang jalan ini.

    10/The Via Augusta, Spanyol



    Jalan ini Romawi kuno berjalan melalui provinsi Castellón, dan melewati kota-kota La Jana dan Traiguera di Maestrat, kau akan menemukan contoh tertua dari pohon zaitun kuno di province.The yang disebut Via Augusta mengambil rute kuno jalur yang digunakan oleh Carthaginians dan Iberia. Bangsa Romawi disempurnakan dengan teknik canggih teknik sipil. Teknik-teknik begitu maju yang bahkan saat ini beberapa bagian jalan yang terlihat. Sampai abad kedua puluh banyak rute digunakan sebagai jalan atau jalan raya. Sekarang bagian dari lagu lama yang digunakan sebagai jalan modern dan jalan raya atau jalan pedesaan. Meskipun ditutupi oleh aspal sekarang asal mereka masih jalan Romawi kuno.

No comments:

Post a Comment