Friday, September 30, 2011

Indonesia Buat Film Twitter Pertama Di Dunia

    Melalui #republiktwitter, tokoh-tokoh kawakan dan bintang-bintang muda terbaik perfilman berkolaborasi dalam drama cinta klasik dengan kemasan abad-21. Film ini menjadi pertama di dunia yang bercerita tentang fenomena twitter.




    Cerita yang diambil dari sampling nyata kehidupan anak muda pengguna sosial media di Indonesia mengupas komplikasi keribadian dan kejujuran mereka di dunia maya dan dunia nyata.

    Tetapi ini bukan film tentang twitter, ini adalah film tentang manusia yang bermimpi indah, yang memilih bangun untuk menghadapi kenyataan dan mewujudkan mimpi-mimpinya.

    "Kisahnya ringan tapi terasa emosional karena mengupas kenyataan sehari-hari. Setidaknya untuk yang suka cerita romantisme kontemporer tanpa dramtisasi yang terlalu dibuat-buat film #republiktwitter ini pas romannya, pas juga hiburannya," kata sutradara film #republiktwitter, Kuntz Agus yang selama ini dikenal sebagai sutradara film documenter dan film pendek.

    Ajish Dibyo, yang juga merupakan sahabat Kuntz, bertindak sebagai produser."Jejaring sosial mengubah pola komunikasinya melalui mediasi-mediasi teknologi. Sudah lama saya ingin mengangkat beragam replica sosial yang saat ini ada dalam dunia twitter," tambah Kuntz Agus.

    Naskah film #republiktwitter ditulis oleh ES. Ito yang dikalangan pecinta novel sering dijuluki 'Dan Brown-nya Indonesia'. Dua karya ES. Ito: Negara kelima dan Rahasia Meede mencetak rekor baru dimana novel fiksi sejarah bisa laris terjual di Indonesia mengalahkan novel-novel populer kontemporer.

    Beliau juga pembuat ide cerita untuk film Badai Diujung Negeri.

    "Setelah menulis naskah, saya bisa berbagi sedikit tips sedikit untuk para tweeps di Indonesia: Bahwa cinta yang paling nyata adalah yang paling sederhana. Keahlian mengukir citra lewat Twitter ternyata tidak menjamin kesuksesan menjalin cinta," kata ES.

    Ito yang menyelesaikan naskah film #republiktwitter dalam dua bulan. Film ini akan diproduksi oleh 2 rumah produksi: Amalina Pictures dan Rupakata Cinema yang akan segera dimulai produksinya tanggal 1 Oktober 2011.

    Proses shooting akan memakan waktu 14 hari di Jakarta dan sekitarnya. Film #republiktwitter ini diperankan oleh Laura Basuki, Abimana Arya dan didukung oleh Tio Pakusadewo, Enzy Storia, Ben Kasyafani, Jennifer Arnelita, Nina Tamam, Garry Iskak dan lain-lain.

No comments:

Post a Comment