Tuesday, May 10, 2011

YouTube Sewakan Ribuan Film Hollywood

    YouTube ingin memanjakan para penikmat film di Amerika Serikat (AS) dengan menyewakan ribuan film secara online. Langkah ini memperlihatkan upaya YouTube merayu warga AS agar jauh dari televisi.

    "Anda hanya menghabiskan 15 menit sehari melihat YouTube, namun bisa menghabiskan lima jam sehari menonton televisi," kata juru bicara YouTube, Salar Kamangar, dikutip detikINET dari AFP, Selasa (10/5/2011).

    Disebutkannya, untuk mendukung ketersediaan konten film yang lebih kaya, layanan yang bisa diakses di youtube.com/movies ini juga merangkul para pembuat video amatir yang bisa menarik perhatian pemirsa TV. 

    "Apakah itu trailer pendek sebuah film, parodi film lucu, atau film blockbuster berdurasi penuh, kami mengajak Anda untuk duduk nyaman dan menikmati pengalaman menonton film lewat YouTube," kata Kamangar. 

    Film-film yang disewakan YouTube memang sebagian besar adalah film lama. Namun layanan berbagi video milik Google ini juga bekerjasama dengan beberapa studio film Hollywood seperti Sony Pictures, Warner Brothers, Universal dan Lionsgate untuk menyediakan berbagai film baru.

No comments:

Post a Comment