Tuesday, May 10, 2011

Turis Dilarang Mengenakan ini di Jalanan


    Pejabat kota berwenang di Barcelona mulai jengah dengan prilaku turis yang berkeliaran hanya mengenakan bikini dan pakaian renang di jalan-jalan kota tersebut.

    Pemerintah kota tepi pantai Spanyol itu mengimbau kepada turis untuk mengenakan pakaian sopan ketika keluar dari pantai.

    Sebuah poster himbauan larangan bikini pun sudah dibuat.

    Isi poster berupa gambar dua orang dengan pakaian renang yang diberi garis diagonal warna merah. Dua gambar orang berpakaian biasa, yang seharusnya dipakai turis selama di jalanan.

    “Pada minggu-minggu mendatang kita akan memasang poster di bus dan disemua tempat umum,” kata seorang juru bicara balai kota setempat, dilansir dari Spanish Vida, 24 Mei 2010.

    “Dan walikota telah mengirim surat kepada tempat bisnis, hotel, bar, restoran yang mendorong mereka untuk mengunduh poster dan menempelkannya di dinding.”

    Juru bicara itu menambahkan, sikap turis yang hanya mengenakan bikini selama berjalan di Barcelona merupakan suatu hal yang kurang pantas dan kurang disukai.

    “Itu bukan larangan atau hukuman, tapi itu adalah suatu sikap yang kita anggap kurang berbudaya,” ujar juru bicara itu.

    Balai kota tidak mempunyai data berapa jumlah turis yang mengenakan bikini di jalanan. Umumnya para turis mendatangi wilayah timur laut Catalonia, menikmati suasana pantai dan kebudayaan setempat.


    Sumber : http://blog-artikel-menarik.blogspot.com

No comments:

Post a Comment