Monday, May 23, 2011

Thermostat R100 Untuk Kontrol Otomatis Kipas Angin

    Thermostat R100 yang memiliki tegangan kerja dengan range yang lebar yakni mulai 5V hingga 30V memang tidak ada matinya. Dengan output transistor berkapasitas arus kontinyu 1,5-3A, Thermostat R100 siap menggerakkan beban apapun!

    Jika Anda membutuhkan kontrol otomatis untuk kipas angin Anda, maka Thermostat R100 adalah solusi yang tepat buat Anda. Dengan penambahan modul relay 5V/12V/24V, maka kipas angin Anda akan ON/OFF pada suhu yang telah ditentukan.
    Gambar di atas adalah kombinasi Thermostat R100 dengan Relay SPDT 12VDC. Dengan relay tersebut Thermostat R100 siap diaplikasikan pada sistem kontrol kipas angin ruangan kerja Anda (ramah lingkungan dibanding AC Split, hehehe…). Selain itu, bisa juga digunakan untuk aplikasi sistem pemanas berdaya rendah (untuk daya tinggi, tinggal mengganti relay dengan kapasitas yang lebih besar atau menambahkan relay/kontaktor dengan kapasitas yang besar. Contoh bisa dilihat di sini).
    Dimensi Thermostat R100 relatif kecil yakni 60mm x 35mm, sehingga mudah ditempatkan pada peralatan yang dikontrol. Pada exhaust-fan misalnya, Thermostat R100 dapat ditempatkan pada frame exhaust-fan. Demikian juga pada aplikasi kontrol otomatis kipas angin duduk.
    Nah, jika Anda membutuhkan kontroler suhu (thermostat) yang ringan dikantong, makaThermostat R100 adalah jawabannya.

No comments:

Post a Comment