Tuesday, May 10, 2011

Rock Lee




    Rock Lee adalah nama seorang tokoh fiktif dalam seri anime dan manga Naruto. Rock Lee adalah salah satu teman sedesa Naruto Uzumaki. Ia tergabung di Tim 9 bersama guru Guy, Neji Hyuga, dan Tenten. Namun, kemudian tim 9 berganti nama menjadi "Tim Guy".

    Latar belakang

    Lee memiliki kemampuan taijutsu yang sangat hebat, sayangnya dia tidak memiliki jurus ninjutsudan "genjutsu". Salah satu jurus andalannya adalah Urarenge. Akan tetapi pada saat ujian chuunin babak penyisihan ke-3 melawan Gaara, dia sudah menggunakan Urarenge sampai membuka gerbang ke-5, tetapi dia kalah dan tangan dan kaki kirinya cedera parah sehingga ia tak bisa lagi menjadi seorang ninja. Tetapi tak lama setelah itu, Tsunade kembali ke Konoha dan mengobati luka Lee. Setelah itu ia mengejar tim 10, dan dia melawan Kimimaro, dan dia mengeluarkan jurus mabuk. Sayang sekali tetapi dia tetap kalah dan dibantu oleh Gaara. Dia pun ikut dalam pengejaran menolong Garaa. Sekarang Lee adalah Ninja Chuunin laki-laki yang paling hebat di Konohagakure.

    Kemampuan

    Rock Lee adalah tipe ninja Taijutsu 100%, dia tidak bisa menggunakan ilmu ninjutsu maupun genjutsu. Walau pun begitu dia termasuk ninja yang sangat berbakat. kelebihannya adalah kecepatan, dia memiliki kecepatan diatas rata". perpaduan antara kecepatan dan taijutsu ini lah yang menjadi andalanya. jurus yang biasa dipakai nya adalah konoha senpu, urarengge dan jurus membuka 5 gerbang cakra didalam tubuhnya.

No comments:

Post a Comment