Friday, May 13, 2011

Makhluk Langka Dan Unik ( melahirkan aura mistis )


    Makhluk langka yang memiliki keunikan dan melahirkan aura mistis, kerap dipertunjukkan di pameran-pameran manusia langka. Seperti kini yang sedang berlangsung di Puncak Mall Pangkalpinang, lantai dasar parkir basement, 28 Maret-26 April 2009.
    Gebyar manusia langka tersebut menampilkan Tebo anak genderuwo, Firman anak mini, ular sanca kuning bersisik emas, kambing berkepala dua, kera putih hanoman, Jagur manusia raksasa dan jenglot batara karang. 

    “Ini merupakan pameran perdana kita di Pulau Bangka yang berlangsung selama satu bulan,” kata Ketua Pameran, Saidi kepada Bangka Pos Group, Selasa (31/3).

    Sebelum hadir di Bangka, pameran langka tapi nyata ini telah melanglang buana di seluruh Indonesia. “Hampir 90 persen daerah di Indonesia telah kita singgahi,” ujar Saidi.

    Untuk menyaksikan pameran tersebut, Anda cukup membayar Rp 10.000. Bagi yang ingin berfoto bareng para manusia langka dipungut biaya Rp 50.000. 

    Beberapa pengunjung yang menonton sangat antusias menyaksikan Tebo anak genderuwo. Meski tampak menyeramkan namun manusia berwajah dua tersebut tidak sungkan berbicara dengan para pengunjung yang coba bertanya kepadanya. Bahkan banyak pengunjung penasaran dan ingin bersalaman dengan Tebo.

    “Selain Tebo, pengunjung paling antusias melihat Firman anak mini,” kata dia.

    Firman anak mini memiliki ukuran tubuh yang kecil dengan tinggi 49 cm dan berat 9 kilogram,. padahal usianya 12 tahun. Adapula Jagur manusia raksasa dengan tinggi 2,5 m serta berat 149 kilogram. Sarapan pagi, Jagur menghabiskan tujuh bungkus mie dan setengah kilogram telur. 

    Salah satu benda langka yang menjadi pusat perhatian adalah Jenglot atau batara karang. Beberapa paranormal di Indonesia meyakini, jenglot merupakan titisan dari makhluk gaib yang memiliki kekuatan magis. Karenanya, benda yang berbentuk mumi ini sering digunakan sebagai media supranatural oleh paranormal. (h5)

No comments:

Post a Comment