Monday, May 9, 2011

Legenda Tentang Kura-Kura Raksasa


    Fenomena dan kepercayaan tentang Kura-kura raksasa telah menjadi legenda bagi warga Saline County.


    Mantan Kepala Kepolisian Harrisburg Gary Crabtree mengatakan pada tahun 1999 sebelum ia pensiun dari departemennya, ia telah menerima sebanyak 50 laporan dari beberapa jenis binatang tersembunyi dan langka di wilayah barat laut Harrisburg dalam 28 tahun terakhir di departemennya. Salah satunya 16 laporan yang masuk adalah tentang penampakan kura-kura raksasa.

    Kebanyakan laporan tentang kura-kura raksasa hanya dianggap berita bohong sehingga departemen Kepolisian tidak menindaklanjuti kasus ini. Beberapa saksi menggambarkan makhluk ini hamper sebesar rumah tinggakt dua. Selain tubuhnya yang besar beberapa saksi menggambarkannya mahluk ini memiliki moncong panjang seperti trenggiling.

    Virgil Smith, pendiri Shadows organisasi penelitian hewan dari Shawnee, telah membuka penyelidikan sendiri mengenai legenda kura-kura raksasa dan berpikir ia memiliki petunjuk tentang apa yang mungkin terjadi. Petunjuk pertama adalah kemungkinan para saksi yang kebetulan kebanyakan nelayan salah melihat penampakan, karang besar sebagai kura-kura raksasa. Apalagi kebanyakan laporan terjadi pada sore atau malam hari. Permukaan air laut, cahaya malam dan gerakan ombak pasang seakan-akan membuat efek fatamorgana karang besar seperti bergerak. Petunjuk kedua, bisa jadi memang ada jenis kura-kura raksasa, melihat dari laporan saksi yang bertemu binatang ini pada siang hari, sebagian lagi melihatnya di pinggir danau atau pantai.

    Smith mantan karyawan Departemen Pertanian AS mengaku departemen pertanian pernah melakukan investigasi mengenai kasus kura-kura raksasa ini. Namun inverstigasi itu tidak mendapatkan hasil. Smith juga banyak menemukan penemuan ini ternyata banyak terjadi di berbagai belahan dunia, dan ada juga masyarakat dan kepercayaan tertentu yang percaya dengan legenda kura-kura raksasa. Salah satu legenda adalah dari mitologi agama Hindu. Salah satu legenda kura-kura raksasa adalah titisan dewa tertinggi Hindu Visnu.

    “Kelemahan legenda kura-kura raksasa dibandingkan monster lochness, bigfoot atau klelawar vampire, tidak ada cukup bukti seperti foto atau video yang mendukung kesaksian para saksi,” kata Smith.

No comments:

Post a Comment