Monday, May 23, 2011

Kota Terdingin Yang Ada Di Bumi

    http://un2kmu.files.wordpress.com/2009/09/yakuts.jpg
    Yakutsk adalah sebuah kota di Timur Rusia, terletak sekitar 4 ° (450 kilometer) di bawah Lingkaran Kutub Utara. Ini adalah ibukota Sakha Rusia dan pelabuhan utama di Sungai Lena.

    Hal ini dilayani oleh Bandara Yakutsk serta Bandara Magan yang lebih kecil. Kota ini memiliki populasi 210.642 (sensus 2002) 186.626 (Sensus 1989).
    Yakutsk merupakan salah satu kota terdingin di Bumi, dengan rata-rata suhu bulan Januari -40,9 ° C (-42 ° F). Tahunan rata-rata suhu -10 celsius suhu yang paling dingin yang pernah tercatat terjadi di Antartika di luar baskom dari Yana River di timur laut .

    Namun, suhu bulan Juli yang sering dapat melebihi 32 ° C (90 ° F), membuat perbedaan suhu musiman untuk daerah di antara yang terbesardi dunia. Pada Juli suhu rata-rata adalah 19 celsius.

    Yakutsk adalah kota terbesar dibangun di permafrost terus-menerus. Kebanyakan rumah dibangun di atas tiang-tiang beton. Iklim semi-kering, dengan curah hujan maksimum terjadi pada bulan-bulan musim panas.

    Dengan Sungai Lena yang dilayari pada musim panas, terdapat berbagai kapal pesiar yang ditawarkan, termasuk hulu ke Lena Pilar, dan hilir kunjungan wisata yang spektakuler pemandangan di hilir dan delta Lena.

No comments:

Post a Comment