Sunday, May 1, 2011

Heboh Tuyul Mencuri Uang Di Madiun



    Lihatberita.com Kalau ronda untuk menjaga keamanan dari gangguan penjahat mungkin lazim dilakukan. Namun tidak yang dilakukan warga Perumahan Gading, Taman Salak Kota Madiun.

    Mereka sekarang sedang asyik memburu tuyul, menyusul maraknya warga yang mengalami kehilangan uang.

    Warga menduga banyaknya warga yang mengalami kehilangan uang ini karena ulah makhluk halus bernama tuyul. Apalagi, sudah tiga bulan ini banyak warga setempat kehilangan uang. Anehnya, jumlah yang hilang tidak banyak sih. Mislkan dari satu tumpukan Rp1 juta yang diambil Rp100 ribu sampai Rp200 ribu saja.

    "Ini kami sudah lama ronda jaga tuyul. Banyak warga kehilangan uang. Tapi aneh yang hilang gak semuanya. Kotak amal juga diambil. Tapi gak semua uang di dalamnya ludes. Masih disisakan," kata Arfan, seorang warga.

    Awalnya, warga memang menganggap biasa dan menduga ini pencurian biasa, Namun, kejadiannya semakin sering terjadi. Aneh hampir tiap hari ada saja yang kehilangan uang di antara tumpukan uang Rp3 juta sampai Rp4 juta, namun maksimal hanya Rp200 ribu saja yang hilang.

    Nah, ada diantara warga yang juga pernah melihat keberadaan tuyul itu. "Ada yang lihat, ada anak kecil kepalanya gundul," imbuh Gamal, warga lainnya.

    Warga tidak hanya ronda untuk menjaga tuyul. Cara lain seperti mendatangkan ulama dan paranormal juga dilakukan. Namun, si tuyul ternyata masih lihai berkelit. Sampai sekarang warga belum berhasil menangkap tuyul.

No comments:

Post a Comment